PT Telkom Buka 5.400 Titik Wifi

LENSAINDONESIA.COM: Untuk mendongkrak penggunaan internet dalam negeri dan mempermudah akses informasi bagi masyarakat, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan sinergi dalam grup untuk mengelar puluhan ribu titik hotspot /WiFi.

Sampai akhir 2011, Telkom telah menyiapkan ribuan titik hotspot/WiFi yang dibangun bersama dengan Telkomsel, anak perusahaannya dan unit-unit bisnis dibawahnya yang menyediakan akses broadband seperti halnya Speedy dan Flexi. Tujuannya, tentu saja untuk mendongkrak penggunaan internet dalam negeri.

“Ini adalah komitmen untuk mempermudah akses informasi bagi masyarakat, dengan mudah, aman, dan nyaman,” ujar Executive General Manager Divisi Consumer Service Timur, Sukardi Silalahi.

Sejak dicanangkan oleh Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah berupa brand Indonesia WiFi, Telkom langsung menginstalasi titik-titik hotspot/WiFi secara simultan, dengan alokasi tempat yang berbeda-beda antara Telkomsel, Speedy dan Flexi. Telkomsel memberikan prioritas pemasangan Telkomsel Hotspot di pusat-pusat perbelanjaan. FlexiNet Hotspot lebih diarahkan ke pusat perbelanjaan dan institusi pendidikan seperti SMP, SMA, dan perguruan-perguruan tinggi. Sementara, Speedy Hotspot lebih diarahkan ke public-public area, balai RT/RW, dan meeting point lainnya.

Pada tahun ini saja, Telkomsel Hotspot akan dibangun berkisar 5.400 akses hotspot / WiFi, saat ini sudah terpasang 516 titik hotspot. Hotspot FLASH Zone ini telah tersedia di kota-kota besar, diantaranya di Makassar, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, dan Manado.

Sedangkan, Speedy di area Jawa Timur sampai kawasan Timur Indonesia ditargetkan memasang 2000 titik hotspot. Menurut Sukardi, saat ini baru terpasang sekitar 312 titik.

“Ke depan, setelah semua beres, kami akan menerapkan single sign on, di mana user ID Speedy di rumah misalnya, bisa digunakan untuk mengakses hotspot / WiFi secara gratis di lokasi-lokasi yang telah menggunakan Telkom Hotspot. Bahkan, di area Telkomsel Hotspot juga. Dan ini berlaku sebaliknya untuk pelanggan Telkomsel dan FlexiNet,” tambahnya.

Untuk bisa mengakses hotspot WiFi tersebut, Telkom Group masih memberikan secara gratis untuk Speedy dan Flexi. Sedangkan, hotspot FLASH Zone bisa diakses dengan Rp 5.000 untuk akses unlimited selama 24 jam.

2 Komentar

  1. I love this unique blog. Ιt іs like a secret haven where І
    alwaƴs find sοmething that intrigues and enchants mе.

  2. ZTE Blade G

    PT Telkom Buka 5.400 Titik Wifi | IndoTech Solution


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Statistik

    • 20,357 hits
  • Free counters!
  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya