5 motivasi kerja yang membuat orang-orang Jepang menjadi sukses

Jepang mempunyai 5 motivasi kerja yang membuat orang-orang jepang menjadi sukses, seperti yang kita ketahui bersama bahwa jepang adalah salah satu negara yang bisa di bilang negara paling sukses. Ngajari.com kali ini akan membahas tentang motivasi kerja apa saja sih yang membuat kebanyakan orang jepang sukses. Semua orang butuh motivasi baik itu motivasi kerja, motivasi diri dan juga motivasi untuk berkreasi. Berikut ini adalah motivasi yang mungkin membuat orang jepang menjadi sukses dan hidup makmur seperti sekarang ini. Saya yakin kalau 5 motivasi ini kita terapkan dalam diri kita pasti juga bisa seperti mereka yang sudah sukses.

1. Kerja Keras kata kerja keras merupakan motivasi yang patut kita contoh, kebanyakan orang sukses melakukan kerja keras sebelum mereka mencapai kesuksesannya. dan ingat kata mutiara motivasi : Di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kita kurang bekerja keras.

2. Pantang Menyerah Kebanyakan orang jepang benar-benar membuktikan kalau mereka pantang menyerah. Dulu mereka setelah porak-poranda akbiat perang dunia ke II. Hanya membutuhkan waktu tidak lama untuk menjadi salah satu pusat ekonomi dunia. seperti Pesan Motivasi : Menyerahlah jika peluang benar-benar sudah habis. Tapi selagi masih ada satu harapan, Raihlah dengan kerja keras dan anda pasti SUKSES.

3. Menjaga Kehormatan Jika kamu sering melihat film atau mungkin mengikuti artikel berita di TV, sesekali pasti mendengar istilah Harakiri yaitu bunuh diri dengan menusukkan pedang ke perut. Itu dilakukan oleh masyarakat disana karena mereka tahu malu.

4. Rajin Membaca Membaca seperti menjadi sebuah budaya di Jepang. Bukanlah hal yang aneh melihat orang bejalan sambil membaca.Atau saat anda masuk ke kereta listrik, disana bisa dilihat banyak orang yang membaca. Banyak-banyaklah membaca artikel, apalagi sekarang sudah zaman internet anda bisa mendapatkan artikel tentang berbagai hal mulai dari komputer, motivasi, sejarah, ekonomi dsb. Karena dengan lebih banyak mengetahui informasi dibanding lawan, anda sudah lebih dekat ke tujuan.

5. Menjaga Tradisi Motivasi yang ini patut kita contoh. Mengapa? bayangkan saja dengan kemajuan tekhnologi dan ekonomi. Mereka tetap tidak meninggalkan tradisi. Bahkan bintang pernah menonton berita yang memperlihatkan “Laptop dikasih jampi-jampi supaya tidak terkena masalah”.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Blog Statistik

    • 20,357 hits
  • Free counters!
  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya